Wednesday 12 April 2017

5 Merek Smartphone Pribumi, Nyangka?

Hasil gambar untuk smartphone ads

          Sadar gak sih guys, kalau selama ini industri smartphone memang didominasi sama merek-merek asing seperti Xiaomi dari Tiongkok, Samsung dari Korea Selatan dan Apple dari Amerika. Namun ternyata, ada juga lho merek-merek smartphone buatan pribumi asli yang bisa bersaing juga dalam deretan smartphone kelas menengah kebawah.Kebanyakan mereka menganggap smartphone buatan Indonesia sebagai smartphone buatan Cina yang selalu dianggap sebagai smartphone abal - abal. Padahal itu salah, walaupun kebanyakan komponennya di datangkan dari Cina atau negara lain tapi untuk perakitannya sendiri dilakukan di Indonesia. Bahkan smartphone rakitan Indonesia bisa bersaing ketat dalam deretan merk ternama seperti Samsung untuk smartphone kelas menengah kebawah.
          Apa saja sih merek smartphone lokal Tanah Air yang selama ini sudah malang melintang di pasaran dan sebenarnya cukup eksis? Yuk simak langsung di daftar berikut ini.

1. Mito Mobile

Hasil gambar untuk Mito mobile

          Kalau bicara soal perusahaan ponsel lokal, maka nama peraih Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia ini gak boleh dilupakan. Pasalnya, pabrikan yang berpusat di Jakarta ini memang salah satu pabrikan ponsel pertama dan tertua di Indonesia.
Pabrikan yang didirikan sejak tahun 2006 ini dikenal dengan produk ponsel dan smartphone untuk kelas menengah ke bawah. Salah satu produk smartphone paling populer dari pabrikan satu ini adalah Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

2. Advan

Hasil gambar untuk advan ads

          Advan merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia yang juga kerap memproduksi smartphone dengan spesifikasi dan desain yang bagus sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk memilikinya. Perusahaan satu ini mulai didirikan pada tahun 2007 di Jakarta dan fokus memproduksi beberapa barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G dan juga tablet. Produk smartphone Advan yang paling populer adalah Advan G1, Advan i5 dan tablet T3H yang bentuknya sekilas mirip iPad.

3. Evercoss

Hasil gambar untuk evercoss  ads

          Perusahaan yang sebelumnya bernama Cross Mobile ini adalah salah satu pabrikan smartphone asal Indonesia yang cukup eksis di Indonesia bahkan sampai keluar negeri. Menyasar kalangan menengah ke bawah, perusahaan yang mulai dirikan pada tahun 2008 di Jakarta ini sudah banyak memproduksi ponsel, tablet dan smartphone berkualitas dengan harga murah.
          Beberapa produk smartphone buatan pabrikan satu ini adalah Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series.

4. Polytron

Gambar terkait

          Sejak era 1970-an, Polytron sudah dikenal sebagai pabrikan elektronik ternama asal Indonesia. Pabrik yang mulai didirikan pada 18 Mei 1975 di Kudus ini banyak memproduksi barang elektronik untuk masyarakat Indonesia seperti Kulkas, TV, Mesin cuci dan sebagainya. Apalagi sekarang Polytron sudah mengeluarkan smartphone berbasis android yang memiliki spesifikasi yang bagus dan sudah siap untuk bersaing di pasaran.
          Keunggulan dari smartphone buatan Polytron ini salah satunya karena harga yang terjangkau, tapi spesifikasinya sudah sangat memadai. Salah satu, produk smarpthone Polytron yang terbaik adalah P520 yang ditujukan untuk kalangan menengah. 

5. Digicoop

Hasil gambar untuk digicoop


          Smartphone satu ini adalah ponsel terbaru buatan lokal. Digicoop dibuat langsung oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan diklaim sudah mengusung TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sesuai anjuran Kementerian Komunikasi dan Informasi.
Smartphone ini dilaporkan sudah mengusung konektivitas 4G dan cuma dibanderol dengan harga 1,2 juta rupiah saja. Smartphone ini kabarnya sudah mengusung RAM 1 GB, ROM 8GB, kamera 5MP dan 2MP, dan baterai 1.800 mAh


Nah, itulah beberapa smartphone buatan Indonesia yang terkenal sampai sekarang karena memiliki harga relatif murah. Sahabat kidal mau beli produk - produk dalam negeri ini gak??

0 comments:

Post a Comment