Tuesday 11 April 2017

Main Angklung di Android Kuy!!


Hasil gambar untuk pazia angklung


          Kepopuleran musik tradisional Indonesia kini mulai terkikis oleh musik – musik mancanegara nih geng, seperti yang sedang booming saat ini yaitu k-pop membuat anak muda Indonesia mulai melupakan musik tradisional Indonesia dengan berbagai alasan entah itu ribet ataupun sulitnya mendapatkan alat –alat musik tradisional .
          Tapi ternyata masih ada anak – anak bangsa yang peduli dengan budayanya. Dengan diciptakanya alat musik virtual buatan anak bangsa berupa Pazia angklung dan Virtual angklung yang membuat kita dapat memainkannya secara praktis di ponsel berbasis Android. apa dan bagaimana sih cara memainkanya ? berikut kidalovers akan mengulasnya :


1.PAZIA Angklung

          Software buatan salah satu perusahaan distributor perangkat elektronik di Indonesia PAZIA. Dengan tampilan yang cukup menarik dan suara yang di hasilkan cukup jernih dan hampir sama seperti angklung aslinya. Cara mainya anda hanya perlu milih instrumen lalu SHAKE SHAKE & SHAKE


Image

          Kekuranganya adalah anda harus menggoyangkan ponsel anda agak cepat karena sensornya kurang responsif sehingga kadang saat ponsel digoyangkan suara terdengar patah- patah. (note : bukan karena sensor hpnya lho!)

Jika kamu tertarik, kamu bisa mendownloadnya Disini


2.Virtual Angklung

          Dibuat oleh DEF TEAM. Tampilanya benar- benar simpel sehingga mudah di pahami pertama pengguna hanya perlu menekan start > memilih not > lalu goyangkan ponsel anda jika anda ingin nada yang berbeda tidak perlu berhenti menggoyangnya tapi cukup tekan not yang berbeda maka suaranya pun akan akan langsung berubah tanpa transisi.


Image

          Hanya saja suaranya belum bisa sejernih PAZIA Angklung tapi dengan sensor responsif dan tampilan yang simpel menjadikan anda lebih mudah memainkanya.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mendownloadnya Disini



          Tampaknya 2 software tadi patut menjadi koleksi wajib pengguna Android dan tentunya kebanggan bagi kita bangsa Indonesia.  Jika dimainkan secara bersama sama dengan banyak teman pasti bisa menjadi perpaduan iringan musik yang enak di dengar , seru kan?

MAJU TERUS MUSISI INDONESIA !  *kidal quote*

0 comments:

Post a Comment